BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Kerjasama Indonesia dan Dubai

Kerjasama Indonesia dan Dubai. Info sangat penting tentang Kerjasama Indonesia dan Dubai. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Kerjasama Indonesia dan Dubai

Kerjasama Indonesia dan Dubai

Indonesia dan Dubai melakukan kerjasama pembangunan jalur kereta api swasta pertama di Indonesia sepanjang 130 km dan fasilitas industri di Kalimantan Timur dengan nilai investasi sebesar US$ 5 miliar. Kerjasama ini diumumkan dalam pertemuan antara Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan Putra Mahkota dan Wakil Penguasa Ras Al Khaimah HH Sheikh Saud Bin Saqr Al Qasimi, saat kunjungan Presiden SBY ke Dubai.

"Kerja sama ini akan menciptakan beragam manfaat bagi pembangunan ekonomi daerah di Kalimantan Timur. Selain itu, juga menciptakan dampak positif bagi penanaman modal dari Timur Tengah di masa depan," kata Presiden Yudhoyono seperti dikutip dari siaran pers yang diterbitkan MEC Holdings, Selasa (15/12/2009).

MEC Coal dan MEC Infra, perusahaan patungan antara Otoritas Investasi Ras Al Khaimah dan MEC Holdings telah mengajukan proposal pembangunan jalur kereta api sepanjang 130 km untuk memfasilitasi transportasi bahan mentah dan produk jadi dari dan ke Kabupaten Kutai Timur di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia.

Menurut Presiden Yudhoyono, kerja sama ini akan menciptakan beragam manfaat bagi pembangunan ekonomi daerah di Kalimantan Timur. Selain itu, juga menciptakan dampak positif bagi penanaman modal dari Timur Tengah di masa depan.

Pertambangan dan jalan kereta api MEC berperan sangat penting terhadap pembangunan beragam fasilitas komplek industri terpadu yang di dalamnya termasuk pembangkit tenaga listrik berbahan bakar batu bara dari tambang MEC, pabrik pengolahan smelter alumunium, pabrik pupuk, dan terminal bongkar muat batubara kapasitas tinggi dengan total investasi senilai US$5 miliar.

"Jenis inisiatif proyek publik-swasta, Timur Tengah dan Indonesia ini adalah contoh luar biasa atas apa yang dapat dicapai saat seluruh aspek fundamental yang ada dapat diterima oleh seluruh pihak yang terlibat. Proyek ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pembangunan masyarakat Kalimantan Timur, sementara pada saat yang sama dapat melayani kebutuhan energi kawasan negara-negara sekitar, khususnya India dan China," tutur HH Sheikh Saud.

MEC Infra akan menginvestasikan US$1 miliar untuk membangun koridor jalur kereta api sepanjang 130 kilometer yang menghubungkan lokasi pertambangan di Muara Wahau ke wilayah perairan laut Bengalon. Terlepas dari persepsi tertentu tentang Indonesia, MEC Infra dapat membeli dan melakukan pembebasan lahan untuk keseluruhan koridor jalur kereta api sepanjang 130 km tersebut dalam beberapa bulan.

Pertambangan dan jalan kereta api MEC berperan sangat penting terhadap pembangunan beragam fasilitas komplek industri terpadu yang di dalamnya termasuk pembangkit tenaga listrik berbahan bakar batubara dari tambang MEC, pabrik pengolahan smelter alumunium, pabrik pupuk, dan terminal bongkar muat batubara kapasitas tinggi dengan total investasi senilai US$5 miliar.

detikfinance.com


Powered By : Blogger