BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


pohon

pohon. Info sangat penting tentang pohon. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai pohon

Pulsagram, Bisnis Pulsa Elektronik Pulsagram Sebuah perusahaan baru yang bernama Solar Botanic merencanakan untuk membangun pohon buatan yang menuai energi matahari dan angin. Saat sedang berada di kereta api yang membawanya untuk mengunjungi saudaranya di Belanda pada tahun 2002, di mana pada saat itu hampir tidak terlihat turbin yang sedang berputar karena saat itu sedang di bulan Maret dimana angin sedikit sekali berhembus, Alex van der Beek mendapat ide: daripada memanfaatkan kekuatan alam hanya dengan menggunakan teknologi konvensional mengapa tidak menghasilkan listrik dari perpaduan beberapa teknologi yang dibuat dalam bentuk pohon?

Van der Beek seorang professional yang berpengalaman yang sebelumnya telah mengajar pengobatan alternatif dan mendirikan Solar Botanic Ltd, di London pada tahun lalu. Solar Botanic memiliki rencana ambisius untuk merancang dan memadukan tiga teknologi penghasil energi listrik yaitu photovoltaic (energi dari sinar matahari), thermoelectric (energi listrik dari panas) dan piezoelectric (energi listrik yang berasal dari tekanan hembusan angin) secara sederhana yang diterapkan dalam bentuk kumpulan daun yang berada pada sebatang pohon buatan.

Van der Beek mengatakan, rimbunan daun tersebut menjadi ribuan unit penghasil energi listrik dengan menggunakan teknologi yang dikenal sebagai nanoleaves atau nanogenerator. Memproduksi listrik dengan menggunakan pohon buatan yang diproduksi oleh Solar Botanic tidak memerlukan areal luas seperti yang dibutuhkan oleh turbin atau kincir angin.

Jadi, daun-daun buatan yang dilengkapi dengan teknologi nanoleave atau nanogenerator tersebut bisa menghasilkan listrik dari tiga macam fenomena alam seperti sinar matahari yang diubah menjadi energy listrik dengan menggunakan photovoltaic (PV) atau solar cell, hembusan angin karena perbedaan tekanan udara diubah menjadi listrik menggunakan sistem piezoelectric, dan suhu panas karena adanya energi gelombang rendah bisa diubah menjadi listrik dengan memanfaatkan teknologi thermoelectric. Ketiga teknologi penghasil listrik itu bisa difungsikan secara bersamaan pada pohon buatan Van der Beek.

Saat ini Solar Botanic Ltd. sedang merancang beberapa desain pohon buatan penghasil listrik. Misalnya dalam bentuk pohon palem, tumbuhan bunga, hingga pada bentuk tumbuhan semak. "Pohon-pohon ini dapat membantu menghindari kebutuhan jalur atau jaringan untuk mendistribusikan energi listrik karena listrik sudah bisa dihasilkan sendiri dari pekarangan rumah dengan menggunakan pohon buatan produksi Solar Botanic," ujar van der Beek sedikit berpromosi.


Powered By : Blogger