BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


mata

mata. Info sangat penting tentang mata. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai mata

Pulsagram Bisnis Pulsa Elektronik. Pada beberapa acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi di tanah air, kamera tersembunyi sering digunakan untuk memonitor tingkah orang-orang yang melanggar hukum, atau sekedar untuk acara humor. Di mana biasanya kamera tersembunyi (hidden camera) diletakkan, maksudnya tempat yang aman bagi kamera seperti saat dioperasikan tanpa menimbulkan rasa curiga dari orang lain? Mungkin bisa disamarkan sebagai kancing baju, membuat body kamera menjadi mirip ballpoint lalu diletakkan pada kantung baju, ditaruh pada lipatan bagian pakaian, atau dengan cara mengambil gambar obyek dari jarak jauh dengan menggunakan kamera yang dilengkapi dengan lensa tele. Beberapa cara yang disebutkan tadi dinilai masih belum aman. Apa ada cara lain yang lebih aman? Ada! Meletakkan kamera mini didalam rongga mata si cameraman.

Mungkin cara yang terakhir disebut tadi jadi terasa aneh dan agak "mengerikan", tapi tidak bagi Rob Spence. Pria berusia 36 tahun dari Kanada ini mengatakan bahwa ia akan merekam secara diam-diam kegiatan orang lain dengan menggunakan kamera mini yang disembunyikan di dalam mata palsunya. Kamera mini ini dioperasikan dengan bantuan transmiter mini tanpa kabel dan battery sebagai catu dayanya. Spence memang telah mengalami kerusakkan pada mata kanannya saat ia masih berusia kanak-kanak karena suatu kecelakaan. Dan tiga tahun lalu mata kanannya yang rusak itu telah dilepas dari rongganya.

Saat ini Rob Spence telah berada pada tahap akhir untuk pemasangan mata palsu yang dilengkapi dengan kamera mini. Dengan mata buatan yang canggih itu, mata kanannya akan dapat melihat seperti layaknya mata yang masih normal. Dan yang lebih mengagumkan, otot pada rongga mata kanannya akan bergerak seperti pada otot rongga mata bagian kiri saat memandang suatu obyek yang bergerak. Orang lain yang melihat kedua matanya akan tidak menduga bahwa salah satu dari mata itu adalah mata palsu. Bahkan Spence berharap dengan kamera yang tersembunyi pada bola mata palsu itu ia dapat membuat rekaman film yang bisa dipublikasikan setiap saat. Tentu saja keinginannya ini dengan segera memicu kontroversi dan membuat orang-orang yang berada di sekitarnya akan merasa tidak nyaman karena bisa saja sewaktu-waktu menjadi obyek kamera mininya.

Ide memasangkan kamera pada bola mata palsu oleh Spence didapatnya karena terinspirasi dari sebuah serial televis produksi tahun 1970an yang dibintangi oleh Lee Majors, The Six Million Dollar Man. Untuk mewujudkan niatnya itu, Spence mendapat bantuan dari Steve Mann dan timnya dari Massachusetts Institute of Technology di Cambridge, Massachusetts. Sementara itu, sebuah kamera khusus dalam ukuran mini sudah disediakan oleh OmniVision, sebuah perusahaan yang berkedudukan di California. OmniVision mengkhususkan diri dalam pembuatan produk kamera mini yang biasa digunakan pada ponsel, laptop, atau endoscope.

Zafer Zamboglu, manager teknis dari OmniVision mengatakan jika proyek ini berhasil dilakukan maka akan mempercepat penelitian dalam pemanfaatan teknologi untuk membantu para tuna netra mengembalikan penglihatannya sehingga mereka bisa memiliki penglihatan seperti pada orang-orang yang bermata normal.


Powered By : Blogger