BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


penyebab telinga budek

penyebab telinga budek. Info sangat penting tentang penyebab telinga budek. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai penyebab telinga budek

Kebisingan di tempat kerja seringkali merupakan problem tersendiri bagi tenaga kerja. Umumnya berasal dari mesin kerja, genset serta berbagai peralatan yang bergerak dan kontak dengan logam, kompressor dan sebagainya. Sayangnya banyak tenaga kerja yang terbiasa dengan kebisingan tersebut, meskipun tidak mengeluh tetapi gangguan kesehatan tetap terjadi. Efek kebisingan terhadap kesehatan tergantung dari: intensitas, frekuensi, kontinuitas, dan variasi waktu paparan.

Ada beberapa cara sederhana untuk menentukan bahwa tingkat suara di tempat kerja terlalu keras yaitu :

  1. Apabila anda harus berteriak atau berbicara keras dari jarak rentangan tangan untuk dapat dimengerti oleh lawan bicara.
  2. Apabila telinga anda berdengung, jika anda meninggalkan lokasi kerja.
  3. Apabila anda merasa kesulitan menangkap pembicaraan biasa setelah bekerja.
  4. Apabila anda merasa pusing atau mengantuk akibat kebisingan .
  5. Apabila setelah diperiksa oleh dokter dan ternyata anda memiliki gangguan pendengaran seperti yang dialami oleh rekan kerja anda dalam satu unit.
Kebisingan dengan intensitas tinggi akan merusak sel rambut di bagian dalam telinga dan mengurangi kemampuan telinga untuk mendengar dan menghantarkan informasi ke otak. Apabila sel rambut ini rusak, tidak dapat diperbaiki, sehingga kehilangan pendengaran yang terjadi akan permanen. Gangguan lain yang dapat diakibatkan oleh bising diantaranya: pusing, mengantuk, tekanan darah tinggi, stres emosional yang dapat diikuti gangguan pada saluran pencernaan, sulit tidur dan sakit jantung, kehilangan konsentrasi, sampai disfungsi seksual.

Untuk mencegah penyakit akibat kerja karena kebisingan, tingkat kebisingan harus dikurangi, antara lain dengan upaya-upaya :
  1. Mendesain kembali peralatan, untuk mengurangi kecepatan dan benturan dari bagian yang bergerak, memasang peredam pada lubang pemasukan dan pembuangan, mengganti peralatan yang telah lama dengan yang baru.
  2. Merawat peralatan, dengan mengganti yang telah aus serta memberikan pelumas pada semua bagian yang bergerak.
  3. Mengisolasi peralatan, dengan mejauhkannya dari pekerja.
  4. Memasang peredam getaran, dengan menggunakan bantalan karet, agar bunyi yang ditimbulkan oleh getaran dapat dikurangi.
Terhadap pekerjanya sendiri, dapat dilakukan upaya-upaya:
  1. Menggunakan penyumbat dan pelindung telinga. Dengan cara ini kebisingan tetap ada karena hanya mengurangi jumlah suara yang masuk ke telinga.
  2. Sebaiknya pekerja yang bekerja di tempat dengan kebisingan tinggi digilir, sehingga bukan hanya pekerja tertentu saja yang bekerja di lingkungan yang berisiko tinggi tersebut.

Sumber : www.bunyu-online.com


Powered By : Blogger