BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Sandiwara

Sandiwara. Info sangat penting tentang Sandiwara. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Sandiwara

Sandiwara. Pulau Bunyu Kalimantan Timur. Ketika penyakit gila ibunya kambuh lagi, Charlie mendapat pekerjaan sebagai pesuruh dalam lakon Sherlock Holmes pada sebuah rombongan sandiwara kecil. Sejak saat itulah secara perlahan kariernya dalam dunia pertunjukkan mulai naik.

Dalam perlawatan ke AS, Charlie "ditemukan" oleh sutradara Mark Sennet yang termahsyur dan main film Making a Living pada tahun 1914. Pakaiannya yang khas : celana kedodoran, topi bulat, sepatu kebesaran, dan "kumis Chaplin" baru ia temukan kemudian.

Rajin membaca dan menabung

Untuk menambah pengetahuannya, Charlie rajin membaca buku. Awalnya membaca buku-buku bekas. Buku bacaannya mulai dari Mark Twain sampai Schopenhauer. Penghasilannya semakin naik, tapi ia tidak lupa diri. Ia hidup dengan hemat sekali. Uangnya sebagian besar ditabung. Sidney didatangkannya dari Inggris untuk dijadikan sebagai managernya, sebab penghasilannya pada waktu itu sudah mencapai jutaan dollar. Charlie bisa ditonton antara lain pada film The Gold Rush, The Time Machine, dan Monsieur Verdun. Ibunya yang gila itu pun ia datangkan juga.

Saat itu Charlie Chaplin sudah banyak memiliki teman, mulai Einstein hingga Lord Mountbatten. Ia diperkenalkan kepada para presiden dan raja-raja. Namun ia tidak berhasil dalam pernikahan. Pernikahannya dengan istri pertamanya, Mildred Harris, hanya bertahan selama dua tahun. Saat dinikahinya, Mildred baru berusia 16 tahun. Kemudian ia menikah lagi dengan Lita Grey. Dari pernikahan ini, Charlie memperoleh dua orang anak, Charles Spencer dan Sidney Earl. Lita Grey juga baru berusia 16 tahun saat dinikahi oleh Charlie. Tapi pernikahan ini gagal juga. Enam tahun setelah bercerai dengan Lita Grey, Cahrlie menikah dengan seorang bintang film, Paulette Godard. Pernikahan ini pun hanya berumur singkat.

Baru setelah umurnya 54 tahun, Charlie menemukan istri idamannya, Oona, putrid pujangga Eugene O’Neil. Saat itu Oona baru berumur 18 tahun. Mereka menikah pada tahun 1943. Sampai berpuluh tahun kemudian mereka masih sering dipergoki bermesraan seperti orang berpacaran. Oona memberinya delapan orang anak. Yang bungsu lahir pada tahun 16 April 1963 ketika Charlie Chaplin sudah berusia 73 tahun!

Sejak tahun 1952, Chaplin dan keluarganya menetap di tepi danau Leman yang terletak di sebuah desa yang bernama Vevey di negara Swis. Charlie Chaplin mendapat gelar "Sir" dari mertua Putri Diana dan bintang kehormatan La Legion d’Honneur dari Presiden Perancis. Bekas anak miskin itu meninggal dengan tenang pada malam natal tahun 1977 dan dimakamkan di pemakaman umum yang kecil, tidak jauh dari rumahnya yang berhalaman 15 hektar itu.

Sampai sekarang film-filmnya yang berjumlah banyak itu, yang sebagian ia buat sendiri, ternyata masih ditonton orang di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.


Powered By : Blogger